Mengapa Anak-anak Kurang Menyukai Susu Pertumbuhan ?

The Online Lovecraftian monthly Magazine

Moderators: mgmirkin, EG_Administration, Moderators

Post Reply
nisrina
Neophyte
Neophyte
Posts: 17
Joined: Mon May 30, 2016 12:57 am
Location: Indonesia

Mengapa Anak-anak Kurang Menyukai Susu Pertumbuhan ?

Post by nisrina »

Perlu diakui bahwa tidak semua anak menikmati dan mau mengkonsumsi susu pertumbuhan yang diberikan oleh orangtuanya. Masyarakat Kita memang tidak begitu terbiasa mengkonsumsi susu secara teratur, padahal segelas susu pertumbuhan anak mengandung banyak manfaat. Kita dapat mengetahui kesadaran masyarakat untuk minum susu masih kurang dari angka konsumsi susu per tahun di Indonesia yang masih rendah. Apalagi ada beberapa anak yang tidak menyukai susu sama sekali sehingga tidak meminumnya meski segelas.

Penyebab Keengganan Anak Minum Susu

Anak-anak memang biasanya melihat makanan dari sajian fisik, apakah bentuknya menarik, teksturnya bagus, dan sebagainya tanpa memperhatikan nutrisi di dalamnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan anak enggan mengkonsumsi susu terbaik untuk balita, diantaranya adalah:

1. Aroma susu yang kurang enak,
Susu selain memiliki warna yang khas juga memiliki aroma yang unik, apalagi untuk susu putih yang dibiarkan murni tanpa tambahan pewarna dan perasa makanan. Kemungkinan anak menolak susu ialah mendapati aroma susu yang amis apalagi jika teksturnya lumayan kental.

2. Anak mengalami sakit perut,
Beberapa anak mengaku sering merasakan sakit perut usai minum segelas susu, sehingga merasa kurang nyaman dan menolak susu jenis apapun. Efek sakit perut ini memang bisa saja muncul, akan tetapi ketika anak memiliki pencernaan yang intoleran laktosa. Sehingga protein susu sapi yang terdapat pada susu formula sulit dicerna dan mengganggu sistem pencernaan. Rasa sakit pun akan muncul, sehingga orangtua perlu menghindari susu sapi dan beralih kepada susu bebas laktosa ataupun susu jenis lainnya.
Post Reply