Cara Cek Alergi Anak Dengan Cara Skin Pick Test

The Online Lovecraftian monthly Magazine

Moderators: mgmirkin, EG_Administration, Moderators

Post Reply
nisrina
Neophyte
Neophyte
Posts: 17
Joined: Mon May 30, 2016 12:57 am
Location: Indonesia

Cara Cek Alergi Anak Dengan Cara Skin Pick Test

Post by nisrina »

Penyakit yang datang menghamipiri kita tentu sebuah halangan untuk kita untuk dapat beraktivitas. Apalagi bagi anak-anak sangat berpngaruh besar terhdap perkembangannya dan oleh karena itu kita harus rajin memberi anak makanan yang sehat dan merawatnya dengan baik dan benar agar anak yang kita rawat bisa tumbuh kembang dengan baik. Penyakit yang sering menghampiri anak-anak adalah penyakit alergi yang mungkin sangat mengganggu terhadap perkembangannya. Kita harus cek alergi anak ke dokter spesialis agar mendapatkan penanganan yang baik dari seorang dokter dan tidak terjadi penyakit yang lainnya juga.
Sebenarnya banyak cara untuk dapat mengecek alergi dan salah satunya adalah tes tusuk kulit. Dengan cara menusuk kulit atau kata lainnya adalah skin prick tes dapat memeriksa alergi yang idakibatkan oleh debu, makanan seperti susu, daung dan lain sebagainya, Dengan cara tes ini akan diketahui bahwa kita itu positif alergi atau tidak dan oleh karena itu kita harus bisa menghindari makanan yang dapat menimbulokan alergi meskipun makanan tersebut favorit kita dan enak sekali untuk kita makan.
Untuk melakukan tes tusuk ini tentu ada aturannya dan tidak semua orang bisa di cek dengan cara seperti ini. Khusus untuk tes tusuk maka usianya minimal harus tiga tahun dan tentu saja tidak sedang sakit atau baru meminum obat-obatan yang sebelumnya diberikan oleh dokter yaitu obat alergi dan minimal tiga sampai tujuh hari.
Bagian kulit yang akan di tusuk untuk mengecek penyakit alergi adalah pada bagian lengan bawah dengan menggunakan alat khusus dengan cara diteteskan. Alat khusus tersebut namanya adalah ekstrak allergen yaitu berupa bahan yang sangat alami seperti tepung sari. Oleh karena itu dengan cara ini kita akan mengetahui alergi yang kita miliki yang disebabkan oleh yang kita lakukan sehingga kita tau cara mengatasi alergi pada anak. Berbeda dengan pada umumnya, tes tusuk ini tidak menggunakan jarum suntik yang biasa kita lihat di dokter tetapi tes tusuk untuk mencari tahu alergi dengan menggunakan jarum suntui khusus karena jarum suntik ini tidak sakit dan tidak seperti jarum suntik biasa yang mengeluarkan darah. Jarum suntik ini akan sangat nyaman bagi seorang pasien.
Post Reply