Sukanto Tanoto Selalu Mendukung Upaya Melahirkan Wirausahawa

General Topics and Introductions

Moderators: mgmirkin, Moderators

Post Reply
tania
Mi-Go Brain-Bait
Mi-Go Brain-Bait
Posts: 2
Joined: Mon Mar 28, 2016 4:26 am

Sukanto Tanoto Selalu Mendukung Upaya Melahirkan Wirausahawa

Post by tania »

Munculnya para pengusaha muda dari generasi saat ini terbilang sangat kreatif. Salah satunya yang ada di sekitar kita adalah banyaknya yang membuka cafe dan olshop. Contoh yang lain adalah yang lagi ngetren sekarang adalah penjual pakaian online shop, catering, membuka usaha tempat nongkrong dan lain-lainnya. Di sisi lain dampak positif mereka membuka suatu usaha adalah bisa membantu orang-orang di sekitar yang belum bekerja, apalagi di jaman seperti saat ini yaitu dengan perekonomian sekarang yang cukup ketat. Dengan penduduk yang banyak, Indonesia menempati posisi ke empat dan juga memiliki kekayaan alam yang melimpah yang dimiliki, berpotensi menjadi kekuatan ekonomi dunia. Maka dari itu, harus didukung dengan peningkatan jumlah pengusaha yang signifikan. Jadi dapat disimpulkan bahwa pengusaha adalah sebuah profesi untuk individu atau berkelompok yang sedang menjalankan sebuah perusahaan baik itu perusahaan kecil atau perusahaan besar. Perusahaan kecil yang dimaksud adalah yang sebelumnya menjadi contoh.

Di samping itu, ada salah satu pengusaha yang terbilang hingga kini menjadi panutan bagi mereka yang berkutat di bidang bisnis dan menjadi seorang inspirator untuk pengusaha generasi muda, yaitu: Sukanto Tanoto. Ia adalah seorang pengusaha sukses dan terkenal. Perusahaan pertama yang ia dirikan, hingga kini beroperasi dan berkembang menjadi sebuah perusahaan terbesar dan terkenal di dunia. Perusahaan tersebut adalah Royal Golden Eagle atau biasa disingkat menjadi RGE. Selain RGE, anak-anak perusahaan yang dinaungi atau didirikan oleh Sukanto Tanoto sendiri merupakan beberapa perusahaan yang sukses besar. RGE sendiri adalah sebuah perusahaan global yang bergerak di bidang sektor pengelolaan sumber daya alam.

Menjadi seorang pengusaha sukses seperti sekarang ini, Sukanto Tanoto memegang teguh tiga karakter yang ia rasa harus ia miliki. Tiga karakter tersebut mencakup kerja keras, berorientasi jangka panjang, dan semangat pantang menyerah. Dengan memiliki tiga karakter tersebut, baginya seorang pengusaha akan sukses. Selain, membagikan tips tiga karakter tersebut, Sukanto Tanoto bekerja sama dengan Magister Managemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) menggelar Tanoto Pengusahaship Series. Acara ini dilaksanakan untuk mengajak generasi muda agar lebih berani dalam berwirausaha dan acara tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2011 silam. Acara yang menghadirkan pengusaha sukses Indonesia untuk membagi kiat kesuksesan dalam entreprenuership kepada mahasiswa program MM FE UI, yaitu: Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto, sebagai pendiri Tanoto Foundation sangat mendukung pengembangan entrpreneurship di Indonesia. Di sisi lain, perusahaan Sukanto Tanoto yaitu bernama April grup meluncurkan sebuah program pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan tujuan membantu pengusaha dalam hal bantuan dari teknis hingga finansial. Dalam hal ini, program ini juga menargetkan pada bisnis baik yang secara langsung mendukung maupun tidak mendukung operasional APRIL grup. Dan itulah bukti Sukanto Tanoto selalu mendukung upaya melahirkan wirausahawan.

https://www.biografiku.com/2013/06/biografi-sukanto-tanoto-pengusaha.html
Post Reply