3 Cara Mudah Mengapresiasi Petugas Cleaning Service di Tempa

The Online Lovecraftian monthly Magazine

Moderators: mgmirkin, EG_Administration, Moderators

Post Reply
deliar
Neophyte
Neophyte
Posts: 12
Joined: Tue May 03, 2016 10:18 pm

3 Cara Mudah Mengapresiasi Petugas Cleaning Service di Tempa

Post by deliar »

Kebersihan adalah hal yang sejak kecil diajarkan kepada semua orang. Bersih itu sehat, dan bersih adalah bagian dari iman. Maka tidak mengherankan jika di perusahaan-perusahaan besar, kebersihan sangat dijaga dengan adanya petugas cleaning service yang memiliki tugas spesifik menjaga kebersihan gedung dan taman. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang berat, yang sayangnya tak banyak di apresiasi banyak orang.

Padahal, sebenarnya ada banyak cara untuk bisa mengapresiasi para petugas kebersihan ini, misalnya saja:

1. Menyapa
Sekedar memberikan ucapan “selamat pagi”, “terima kasih”, dan “permisi” saja sudah membuat para petugas kebersihan merasa dihargai. Jadi, jangan lupa untuk selalu melakukan hal yang gampang ini.

2. Membantu menjaga kebersihan
Pekerjaan para petugas ini tidaklah gampang. Mereka harus membersihkan gedung dengan teliti luar-dalam dari pagi sampai malam dengan gaji tak seberapa. Setidaknya, Anda bisa ikut menjaga kebersihan untuk meringankan beban mereka.

3. Mengikutsertakan dalam acara makan-makan
Seringkali di kantor atau kampus maupun di mana saja tempat petugas kebersihan bekerja, ada acara makan-makan. Tidak ada salahnya mengajak para petugas tersebut untuk ikut menikmatinya.

Menjadi petugas perusahaan cleaning service bukanlah pekerjaan idaman orang-orang, namun kadangkala mereka tak punya pilihan. Jadi, perlakukan mereka dengan baik, apalagi karena mereka bertanggungjawab menjaga kebersihan tempat Anda. Sedangkan jika Anda berada dalam posisi sebagai atasan dari para petugas tersebut, memberikan gaji yang layak juga harus dilakukan, paling tidak sesuai dengan Upah Minimum Regional.
Post Reply