4 Jenis Nutrisi Ibu Menyusui

The Online Lovecraftian monthly Magazine

Moderators: mgmirkin, EG_Administration, Moderators

Post Reply
deliar
Neophyte
Neophyte
Posts: 12
Joined: Tue May 03, 2016 10:18 pm

4 Jenis Nutrisi Ibu Menyusui

Post by deliar »

Nutrisi untuk ibu yang sedang menyusui memang penting diberikan. Dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan tentu saja Anda akan membantu dalam meningkatkan perkembangan bayi. Hal ini karena dari usia 0 hingga dua tahun memang hanya ASI yang diberikan Ibu untuk bayinya sebagai susu anak murah. Sehingga semua nutrisi bayi didapatkan oleh ibu. Sehingga ibu harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi tinggi. Untuk susu ibu hamil disarankan mengkonsumsi SGM yang mengandung banyak nutrisi penting. Beberapa nutrisi penting adalah AA, DHA, protein, vitamin, lemak, FOS dan masih banyak lainnya. Selain itu akan dijelaskan jenis nutrisi lainnya. Berikut ini beberapa kandungan nutrisi ibu menyusui yang harus diketahui seperti dibawah ini.
 
4 Jenis nutrisi untuk ibu menyusui yaitu:
 
1. Ikan salmon
Hendaknya ibu yang sedang menyusui mengkonsumsi ikan salmon sebagai lauknya. Dengan memperbanyak konsumsi sayuran tentu saja akan menambah gizi untuk bayi Anda selama ibu dalam proses menyusui. Jenis ikan ini mengandung banyak kandungan gizi yang paling banyak adalah DHA. Kandungan gizi DHA mampu membantu dalam meningkatkan penglihatan, kecerdasan otak, pencegahan masuknya infeksi virus dan masih banyak lainnya.

2. Produk susu rendah lemak
Hendaknya Anda mengkonsumsi susu sapi rendah lemak untuk mencukupi kebutuhan kalsium pada anak. Sehingga saat mengkonsumsi ASI dari ibunya anak akan mendapatkan kemudahan kandungan kalsium. Kalsium digunakan untuk pertumbuhan tulang dan gigi, menyempurnakan sistem pencernaan, otak serta masih banyak lainnya. Produk susu lainnya adalah yogurt, keju dan masih banyak lainnya yang diberikan sesuai usianya.

3. Kacang-kacangan
Mengkonsumsi makanan hendaknya dibarengi dengan kacang-kacangan. Anda boleh mengkonsumsinya dengan jenis kacang berwarna hitam dan merah. Dengan demikian kebutuhan protein akan didapatkan dari tumbuhan tak hanya hewan. Sehingga dinamakan dengan jenis protein hewani. Untuk itu konsumsi secara rutin kacang-kacangan yang dijual murah disekitar rumah.

4. Beras merah
Anda sebaiknya mengkonsumsi beras merah saat mengkonsumsi makanan. Dengan mengkonsumsi beras merah tentu saja kandungan serat didalamnya dan berbagai vitamin akan banyak dijumpai. Sehingga apabila Anda mengkonsumsi secara rutin akan membantu bayi buang air besar dengan mudah. Selain itu dengan mengkonsumsi beras merah akan mampu menghindari kandungan gula yang ada didalam nasi putih dalam jumlah yang banyak untuk susu anak murah.
 
Demikianlah nutrisi ibu menyusui yang bagus untuk Anda konsumsi.
Post Reply